jasa marketing online,jasa website profesional,jasa pembuatan website di surabaya,jasa pembuatan website terbaik,jasa buat web murah,jasa online marketing,jasa pembuatan website bali,jasa pembuat website murah berkualitas,jasa web bandung,perusahaan pembuat website,jasa website murah jakarta,jasa buat website murah jakarta,jasa pembuatan website online,kursus pembuatan website,harga jasa pembuatan website profesional,jasa pembuatan web design,jasa bikin web murah

Rabu, 24 Agustus 2016

Rubrik Seo untuk menulis Blog agar Tidak bosan

Menjalani aktivitas blog alias #blogging bagi seorang yang mencintai dan menyukainya memang akan menjadi hal yang menyenangkan. Dengan beragam aktivitas yang bisa dijalani di dalamnya dari menulis kisah, berkomentar, blogwalking atau berteman dengan sesama blogger tentu akan menciptakan pengalaman sendiri bagi para blogger.

Namun sayangnya tak semua blogger bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan menggembirakan saat menjalankan aktivitas blogging. Hal ini dikarenakan ada kalanya blog yang kita kelola sepi pengunjung hingga menyebabkan kita malas untuk meneruskan atau melanjutkan kegiatan blogging.





Pentingnya Menghadirkan Rubrik Blog yang Banyak Digemari

Banyaknya blog yang bermunculan memang akan membuat pasar (dalam hal ini netizen) akan melakukan penilaian dan seleksi secara tidak langsung. Hasilnya, bagi blog yang disukai netizen, blog tersebut akan selalu ramai dikunjungi, namun jika blog yang dituju kurang menarik, maka blog ini bisa sepi ditinggal pengunjung.

Salah satu sebab yang membuat blog menjadi sepi pengunjung ini adalah rubrik atau kategori dalam blog yang kita kelola tidak memiliki nilai jual pasar. Blog sebagai #media online memang tak akan pernah luput dari perhatian pasar.

Artikel lain: 6 Tips Membuat Konten Blog Yang Ramai Dikunjungi Banyak Visitor

Maka untuk membuat blog menjadi ramai, #blogger juga harus tahu rubrik-rubrik yang paling laku dan disukai oleh pembaca. Tak peduli jenis blog yang Anda pilih apakah itu niche blog atau personal blog, dengan mencantumkan rubrik-rubrik berikut ini maka Anda berpeluang menarik para pembaca.
1. Rubrik Bisnis atau Entrepreneur

Rubrik blog pertama yang paling laku dan disukai pembaca adalah bisnis atau #entrepreneur. Tema binsis memang tema yang selalu menarik dan menggugah siapa saja, tak terkecuali para netizen. Banyaknya orang yang ingin berbinsis, membuat rubrik ini selalu dikejar dan dicari oleh netizen para netizen guna memperoleh informasi yang bisa mereka ambil untuk dipraktekkan.




Maka jika Anda blogger yang memiliki pengalaman atau ketertarikan di bidang bisnis, Anda bisa mulai menghiasi blog Anda dengan rubrik-rubrik yang bertema tentang bisnis dan entrepreneur.
2. Rubrik Traveling/Backpacker

Dunia traveling saat ini memang menjadi sangat seksi untuk semua kalangan. Tak ayal jika peminatnya selalu bertambah setiap tahunnya. Hal ini dibuktikan dengan semakin intens-nya kegiatan traveling oleh para pecintanya.

Di dunia maya, terkhusus blogging, traveling juga menjadi rubrik yang populer yang seringkali dibanjiri para netizen. Untuk Anda yang juga seorang traveling dan menyauki kegiatan outdoor ini, Anda bisa membuat rubrik ini di blog Anda dengan cerita yang jelas dengan dukungan gambar atau #video perjalanan.
3. Rubrik Kuliner

Dalam dunia blog, kini sudah muncul istilah food blogger. Inilah bukti yang menjadikan rubrik kuliner sedang diincar para netizen. Saat membuat rubrik ini, Anda memiliki dua pilihan yaitu membagikan dan memposting konten berisi resep masakan milik sendiri atau mereportase hasil wisata kuliner di beberapa tempat. Kalau mau dua-duanya itu lebih baik.

Dengan keahlian Anda meracik dan mereportase berbagai jenis bahan dan olahan makanan atau minuman ini, maka para para penggemar kuliner yang semakin waktu terus bertambah banyak jumlahnya ini akan membuat blog Anda tak sepi lagi.
4. Rubrik Artwork

Artwork atau gambar seni atau ilustrasi desain adala rubrik blog yang banyak disukai netizen terutama kaum muda. Nilai seni dan kreativitas yang tinggi diduga menjadi sebab mengapa rubrik artwork banyak disukai pengunjung blog. Namun untuk tetap mendapatkan banyak pengunjung, rubrik ini harus selalu diupdate secara rutin dan berkala.

Akan lebih baik jika Anda mampu menyajikan tutorial dan proses atau tahapan pembuatan pada setiap artwork yang akan diposting. Dengan adanya tutorial dan tahapan proses pengerjaan artwork, pengunjung akan semakin suka dan senang.

Baca juga: Cara Mudah Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog / Website
5. Rubrik Fashion

Terakhir, rubrik blog yang juga paling laku dan disukai oleh pembaca adalah #fashion. Dunia fashion yang juga sangat menggeliat juga akan menggiring banyak pembaca menuju sebuah blog yang menyediakan banyak informasi tentangnya. Perkembangan dan pertumbuhan fashion ini seharusnya bisa Anda manfaatkan sedemikian rupa dengan membuat rubrik ini di blog Anda guna menarik banyak pengunjung blog.
Share:

Beberapa manfaat posting artikel di Blog

Dalam #blogging ternyata ada beragam jenis atau kategori konten atau artikel yang bisa menentukan keberlangsungan sebuah blog atau website. Jika Anda adalah bloger yang ingin serius dan sukses menekuni dunia blogger, maka Anda harus memahami jenis-jenis artikel yang ada.

Salah satu jenis pengkategorian artikel yang ada pada sebuah blog adalah artikel berdasarkan pada ketahanan waktunya. Berdasarkan hal ini, artikel atau konten dibedakan lagi menjadi artikel musiman, semi permanen dan permanan (abadi). Layaknya sebuah produk bisnis, konten atau artikel juga memiliki ketahanan waktu ramai dan tidaknya untuk dikunjungi.




Jika Anda ingin blog Anda selalu mendapat kunjungan maka artikel permanen atau abadi adalah pilihan yang tepat. Menulis artikel abadi ini sendiri adalah menulis konten blog yang berisi tulisan yang selalu bermanfaat dalam waktu yang sangat lama hingga tak lekas kadaluarsa oleh waktu. Umumnya konten atau artikel yang abadi ini berisi tips-tips.

Artikel lain: 5 Kegiatan Untuk Mendapatkan Ide Menulis Postingan Blog

Namun tetap saja Anda harus memperhatikan batas waktu yang bisa dilewati oleh konten yang akan diberikan. Terlepas dari teknik menciptakan artikel abadi yang tepat ini, ada setidaknya 5 manfaat penting yang harus Anda ketahui dari jenis artikel abadi tersebut. Berikut penjelasannya.
1. Mendatangkan Pengunjung Baru

Manfaat pertama dari menulis artikel abadi untuk blog adalah mendatangkan pengunjung baru. Menulis artikel abadi memang lebih berpeluang menjaring pengunjung yang baru setiap harinya daripada artikel musiman.

Hal ini dikarenakan artikel abadi umumnya bertipe umum yang akan banyak dibutuhkan oleh banyak kalangan. Maka dari itu jangan ragu untuk membuat artikel yang dengan tema umum yang bisa menjaring semua kalangan untuk bisa memancing mereka berkunjung ke blog Anda hingga menciptakan trafik yang tinggi.





2. Menulis Artikel Abadi Menunjukkan Kualitas Anda

Blog dengan konten atau artikel abadi selain membuat Anda fokus juga akan membuat blog Anda semakin berkualitas. Mengapa demikian? Ini karena blog yang telah banyak dikunjungi tentu akan membuat blog tersebut bernilai di mata #Google. Dan saat Google sebagai mesin pencari terbaik ini memberikan penilaian yang baik, tentu secara tidak langsung blog Anda akan banyak dipercaya netizen sebagai blog yang mumpuni dan berkualitas.

Tentu saja ada syarat yang harus dipenuhi untuk menjadikan blog dengan artikel abadi ini menjadi berkualitas yaitu isi dan uniknya konten.Jika Anda mampu membuat artikel abadi ini unik dan menarik maka blog Anda akan mendapatkan banyak kunjungan dari netizen yang terkategori unik dan sangat disukai oleh Google.

3. Membuat Blog Selalu Hidup

Blogger tak selalu bisa tiap hari dan tiap waktu mampu mengupdate blog. Jika hal ini terjadi kemungkinan besar blog akan mati suri dan bila dibiarkan dalam waktu lama bisa jadi blog akan mati untuk selamanya.

Maka dari itu jika Anda adalah blogger yang tidak memiliki banyak waktu dan kemampuan untuk terus mengupadate blog, Anda bisa memanfaatkan jenis artikel abadi ini untuk menjadikan blog Anda tetap hidup setiap hari. Dengan memiliki banyak artikel abadi berkualitas maka setiap hari blog akan selalu ada yang mengunjungi, meskipun admin blog tersebut sedang vakum.

Admin blog hanya cukup menulis sekali, namun menulis artikel abadi yang bersifat tahan lama ini akan dibaca terus menerus dan membuat blog selalu hidup, bahkan mungkin seandainya pemiliknya meninggal dunia.

4. Membantu Orang Lain

Blog bukan lagi sebuah media curhat seseorang. Saat ini blog telah banyak dimanfaatkan oleh seseorang untuk menghadirkan beragam informasi yang bermanfaat bagi banyak orang. Saat ini netizen yang acapkali memanfaatkan #mesin pencari seperti Google untuk mencari informasi akan membuat blog Anda diakses netizen yang membutuhkan data dan informasi dari blog Anda.

Jika Anda rajin menulis artikel abadi ini maka netizen akan dimudahkan untuk mendapat jawaban, solusi, inspirasi, pelajaran, pengalaman, pengetahuan, hiburan dan berbagai hal positif lainnya dari tulisan-tulisan di blog kita.  Itu artinya secara tidak langsung kita sudah membantu mereka.

Baca juga: Mencermati 5 Kata Yang Kerap Salah Tulis Dalam Konten Blog

5. Sebagai Catatan Pribadi dan Portofolio

Terakhir, manfaat dari menulis artikel abadi untuk sebuah blog adalah untuk membuat catatan pribadi dan portofolio. Saat ini blogger memang berpeluang besar menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. Maka jika Anda rajin memposting artikel abadi dengan tema yang spesifik dengan profesional, maka artikel tersebut bisa menjadi portofolio Anda untuk bisa mengangkat Anda menjadi blogger yang lebih profesional.
Share:

Tips Tutorial Rubah Templates Blogspot / Blogger dengan Mudah

Setelah berhasil cara membuat blog dan juga bagaimana cara mempercantik agar tampilannya keren, sekarang cara mengganti template atau tamplan blog tahap demi tahap sehingga akan terlihat lebih menarik dan layaknya website profesional yang dibuat dengan biaya yang sangat mahal. Ini hampir tak memerlukan ilmu soal Pemrograman sama sekali yang harus ditempuh dengan kuliah minimal 4 tahun lamanya, tapi cukup dengan bantuan mouse dengan beberapa kali klik saja bentuknya sudah akan berubah dengan cepat.

Fungsi mengganti template –  Sebenarnya ada banyak sekali fungsinya selain mempercantik, tapi yang paling wajib dipertimbangkan sebenarnya adalah soal SEO – Search Engine Optimization, dan yyang berhubungan dengan seo soal tampilan adalah kesederhanaannya. Ya, dengan mengurangi gambar pada template maka secara otomatis loadingnya akan semakin cepat, dan sudah pasti ini sangat baik buat pengunjung blog karena mereka tak perlu menunggu lama untuk membaca artikel yang disajikan di dalam blog tersebut, selain karena mesin pencari seperti google lebih senang dengan blog yang ringan dan kurang penggunaan java script yang diakibatkan oleh penggunaan widget yang berlebihan. Nah, berikut tipsnya:
Langkah mengganti template blog yang singkat:




    Login ke Blogger.com
    Masuk ke Dashboard
    Pilih menu di sebelah kiri yang bertuliskan 'template'

proses ganti template blog

4.  Klik tulisan 'Cadangkan/Pulihkan' – Ini akan terlihat di samping kanan setelah anda mengklik tulisan 'template' di atas. Setelah itu tinggal klik juga tulisannya dan akan muncul halaman kecil.

upload tempalte5.  Upload template blog dengan meng-klik tombol "Telusuri" seperti gambar berikut:

upload tempalte ke blogKeterangan:




    Untuk lingkaran biru nomor 1 sebagai tombol untuk memilih file tempalte yang sudah di download
    Unggah pada lingkaran merah nomor 2 untuk mulai mengupload template yang sudah dipilih.

6.  Jika sudah dipilih selanjutnya klik 'Unggah' seperti keterangan di atas. Pastikan nama filenya tidak salah dan sesuai dengan yang anda inginkan karena bisa jadi salah klik atau sebagainya.

7.  Tunggu beberapa menit dan proses ganti template pun sudah tuntas.

Selanjutnya yang harus dilakukan setelah ini adalah dengan jalan mengotak atik warnanya dan berbagai pengaturan lain, misalnya mengganti jenis fontnya, merubah ukuran tulisan pada postingannya, atau pun mengganti gambar yang ada dengan yang lain, semua itu hanya bisa dilakukan setelah kita tahu cara ganti template di atas.
Share:

Tips Penyemangat Ngeblogs Seo Tutor


Cara Menghilangkan Rasa Bosan Ngeblog - Sebagai seorang blogger pasti kita pernah merasakan pahit dan manis dalam menjalani kegiatan ngeblog ini. Walaupun apa yang saya dapatkan hingga saat ini lebih banyak pahitnya tapi saya masih juga ngeblog. Bukannya mau ngebandel, tapi saya hanya ingin berusaha saja ingin mencicipi uang dari internet. Gimana sih rasanya? :)

Dalam mengurusi sebuah blog, kadang kalanya kita juga sering merasakan bosan, jenuh, serta malas dan berbagai kendala lainnya yang kadang membuat kita tidak fokus dan meninggalkan kegiatan ngeblog di tengah jalan. Padahal disaat awal ngeblog kita merasa semangat sekali untuk ngeblog. Siang ke malam, pagi ke sore lagi kita selalu mengurus blog dan menulis artikel.

Tapi koq perasaan saya makin kesini, rasanya semakin bosan saja. Ditambah dengan sepi nya blog dan belum adanya pendapatan makin malas saja rasanya untuk ngeblog lagi. Saya sering sekali merasa seperti itu. :D

Dan menurut saya hal yang membuat kita sangat bosan itu bila kita merasa bingung ingin menulis artikel apa untuk diposting? karna beban fikiran yang berat inilah kadang berdampak pada kualitas artikel yang kita tulis. Karna bagi saya, jika saya sedang pusing lalu berniat ingin menulis artikel saat itu juga, maka saya tidak akan bisa berfikir dan hasil tulisan saya juga ngak nyambung. :(

Jadi, saya sarankan jika anda ingin menulis artikel yang berkualitas, tulislah artikel anda dalam keadaan tenang dan tidak terburu-buru serta tidak dalam tekanan apapun. Karna dalam keadaan yang tenang akan mempengaruhi kualitas artikel yang anda hasilkan nantinya.

Baik sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih lanjut, sebaiknya simak terlebih dahulu beberapa faktor atau Penyebab yang biasanya membuat kita malas untuk menulis artikel diblog berikut ini:

#1.tidak ada IDE untuk menulis
Biasanya hal ini yang paling banyak menjadi penyebab seseorang malas menulis di blog, karena memang tidak ada pemikiran yang menjadi bahan artikel/postingan. biasanya muncul pertanyaan: bingung mau posting apa ?

#2. Fasilitas yang kurang memadai
Misalnya kita dalam ngeblog membutuhkan koneksi internet, tetapi sinyal tidak tersedia, atau pulsa tidak cukup, dan lain sebagainya. tentunya hal itu akan menganggu. Tetapi sebenarnya hal ini bisa diatasi dg menuliskan artikel di konsep pesan, atau jika hp rusak bisa ditulis di kertas terlebih dahulu lalu di salin ke blog

#3.Kesibukan di dunia nyata
Mempunyai kesibukan di dunia nyata pastinya akan sangat menganggu aktifitas dalam ngeblog.


Nah, diatas adalah beberapa hal yang dapat membuat kita malas untuk ngeblog. Lalu bagaimana cara mengatasi rasa malas dan bosan ketika kita ngeblog. Berikut caranya:

#1. Refreshing
Mungkin ngeblog secara terus menerus pastinya akan menimbulkan kejenuhan, apalagi jika dilakukan setiap hari, dan jika dipaksakan akan menyebabkan kualitas artikel menjadi buruk bahkan yang lebih parah lagi dapat membuat pikiran menjadi stres. Oleh karena itu diperlukanrefres hing atau penyegaran. Misalnya dengan jalan-jalan, pergi ke tempat hiburan, bermain game, dan lain sebagainya.

#2. Mencari referensi
Ini mungkin adalah jawaban bagi anda yang kehilangan ide atau bahan untuk posting.dalam mencari referensi bisa dilakukan dengan banyak hal misalnya : baca-baca buku atau artikel, baca berita, majalah, koran, blogwalking atau jalan-jalan mengunjungi blog orang lain, mungkin dengan itu kita dapat menemukan bahan untuk membuat artikel, atau membaca cerita-cerita sukses blogger.
Hal ini bertujuan untuk membangkitkan semangat ngeblog.

#3. Istirahat
Mungkin karena kesibukan di dunia nyata yang melelahkan.hal itu dapat menyebabkan malas menulis artikel. Oleh karena itu dari pada dipaksakan bisa menjadi beban pikiran bahkan frustasi,atau stres.lebih baik buanglah semua pikiran dan kosongkan pikiran sejenak untuk istirahat misalnya tidur.

Karena dengan tidur akan dapat membuat otak anda terasa lebih segar saat terbangun sehingga akan lebih mudah dalam menemukan bahan untuk membuat postingan.

#4. Kembali lagi ke tujuan anda dalam ngeblog
Mungkin ini adalah senjata yang bisa dijadikan untuk membangun kembali semangat anda dalam ngeblog. Apa tujuan anda menjadi seorang blogger? Apakah anda ingin sukses di dunia blogger? Untuk mencapai tujuan anda anda harus bersungguh-sungguh dalam menekuni dunia blogger, oleh karena itu segeralah capai tujuan anda.

#5. Buatlah senyaman mungkin
Untuk membuat senyaman mungkin,anda harus menikmati ngeblog bagaimanapun caranya ? entah itu ngeblog sambil tidur,minum kopi atau sebagainya.

Cara diatas adalah cara yang sering saya lakukan ketika rasa malas dan bosan menghampiri. Pastinya setiap blogger punya caranya sendiri-sendiri untuk menghilangkan atau mengatasi rasa malas.

Sebenarnya untuk menghilangkan kejenuhan dalam ngeblog kembali lagi kepada diri anda sendiri, karena pastinya yang mengalami hal tersebut adalah anda, dan untuk mengatasinya pastinya anda jauh lebih tahu dibandingkan dengan orang lain.
Share:

Tips Buang Kebosanan Ngeblogs

Cara agar tidak bosan ngeblog begitu banyak dicari oleh kalangan blogger untuk menjaga konsistensi dalam merawat blog yang dimilikinya.

Tentu saja, rasa bosan ngeblog adakalanya menghampiri kita, bahkan sebuah kekecewaan yang
disebabkan karena luapan emosi misalnya seperti habis diputus pacar, gagal dalam dalam ujian, atau tidak tercapainya apa yang kita idamkan selama ini.

Beberapa hal di atas dapat mengganggu kenyamanan kita pada saat merawat blog, artian khusus yaitu menulis sebuah konten berkualitas dan bermanfaat yang berkesinambungan.


Rasa Bosan Muncul Itu Sangat Wajar, Kenapa???

Seringkali kita rasakan, kita rajin posting artikel pada awal-awal pekan atau bulan setelah membuat blog. Namun beberapa pekan kemudian konsistensi "rajin posting" tersebut akan tergantikan oleh rasa malas, dan berakhir dengan ucapan "selamat tinggal blog-ku yang kesepian kunjungan...".

Hal ini saya pikir sangat wajar, karena aktifitas apapun yang dilakukan dengan sedikit motivasi, tanpa dadasari rasa senang hati, tertutup emosi dan semata mengejar materi, itu semua akan memunculkan sebuah fase kebosanan.



Dengan beberapa alasan tersebut di atas, maka pada kesempatan ini saya akan berbagi beberapa tips untuk mencegah rasa bosan memposting blog dan menjadikan kegiatan ngeblog sebagai hobi menyenangkan yang menghasilkan uang, atau bahasa gaulnya Belajar SEO Blog untuk Monetisasi.

Berikut adalah ulasannya...

#1. Kuatkan Niat Bulatkan Tekad
Ketika kita sudah memiliki blog, maka rutinitas selanjutnya adalah berusaha konsisten untuk posting.

Kita bisa meluruskan niat dan tekad, bahwa ngeblog bukan hanya mengejar keuntungan materi semata, melainkan membantu orang lain mencari solusi, jawaban atas pertanyaan yang dicari dan berbagi ilmu yang bermanfaat.


#2. Postingan Itu Ibarat "Konsumsi" Untuk Blog
Bisa Anda bayangkan kalau Blog tanpa postingan artikel? Sudah bisa dipastikan blog tersebut akan mati. Sebuah postingan artikel sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup blog Anda.


#3. Menjadikan Blog Bagaikan Tanaman Berbuah
Sudahkah kita merasakan demikian? Jika belum, cobalah untuk menyerupakan blog bagaikan tanaman apel, dirawat sedemikian rupa hingga buahnya lebat dan manis.

Seperti itulah manfaat yang akan kita dapatkan dari merawat blog.


#4. Ngeblog Is My Hobby
Memang susah-susah gampang kalau ngeblog dijadikan sebuah hobi, karena setiap blogger belum tentu memiliki tujuan yang sama dalam membuat sebuah blog.

Ngeblog bisa dikatakan sebuah hobi jika dengan ngeblog, perasaan kita  menjadi senang, pikiran tegang menjadi tenang, amarah bergejolak menjadi hilang. Jadikan ngeblog sebuah aktifitas yang menyenangkan, bermanfaat dan dapat menghasilkan uang.


#5. Seringkali Mengunjungi Blog Yang Terkenal
Manfaatnya, bisa Anda gunakan sebagai motivasi, perbandingan, introspeksi dan wahana pembelajaran SEO dan Monetisasi Blog.


#6. Jika Waktunya Istirahat, Istirahatlah
Lebih baik kondisi tubuh kita fit dan nyaman ketika membuat posting, daripada membuat posting pada kondisi loyo kurang istirahat.
Tidur Siang Persiapan Kerja
Tidur Siang Persiapan Kerja

#7. Segelas Es Krim Bisa Dijadikan Teman Ngeblog
Adakalanya juga mencoba posting sambil menyantap camilan atau minuman. Mungkin Es Krim bisa Anda jadikan teman istimewa sekaligus pelepas dahaga ketika ngeblog di siang hari.
Ngeblog Sambil Minum Es Krim
Ngeblog Sambil Minum Es Krim

#8. Bisa Juga Dengan Secangkir Kopi
"Ngopi disek... Ben ndak stress" (Ngopi dulu, biar nggak stress), begitu kata Sahabat-sahabat saya yang ketika rasa bosan menghampiri.
Secangkir Kopi Sejuta Inspirasi
Secangkir Kopi Sejuta Inspirasi

#9. Cari Suasana Beda Dari Biasanya
Anda dapat menghilangkan rasa jenuh ngeblog dengan cara mengganti suasana yang bagaimna dan di mana waktu menulis sebuah postingan. Bisa meluangkan waktu untuk ke Pantai, Pegunungan, Mall, Kolam Renang, atau di tempat umum yang free WiFi. Uennak tenan...


#10 Ajak Blogger KopDar, Posting Bersama Ala Groufie
Ini yang paling asyik dari beberapa tips di atas karena lebih enjoy memang kalau ngobrol ringan dalam suasana santai dengan Sahabat yang satu visi dan misi menjadi seorang Blogger.


Nah, demikian beberapa tips untuk mencegah rasa bosan ngeblog yang dapat saya bagikan, berharap sedikit ulasan ini dapat memberikan secuil ide, inspirasi dan manfaat untuk Anda.

Share:

Selasa, 23 Agustus 2016

Nama - Nama dari Navigasi Blog dan Kegunaanya

Aku rasa sebagian besar dari kalian yang udah biasa ngeblog pasti paham la yah tentang apa itu navigation bar atau yang biasa kita sebut NavBar.
Lucu kan, kalo ada orang yang ngakunya blogger tapi nggak tau NavBar *tepok jidat x__x
Beruntungnya bagi kalian yang masih pemula, yaaa bisa aku toleransi lah hehe
Oke, berikut penjelasan mengenai apa itu NavBar :))

Tampilan NavBar
Contoh Tampilan NavBar


NavBar atau Navigation Bar adalah sebuah balok navigasi yang terletak di bagian atas halaman blog. Bentuknya kecil memanjang secara horizontal. NavBar berfungsi baik bagi pemilik atau pengunjungnya untuk melakukan hal-hal tertentu yang masih terkait dengan navigasi blog. Melalui NarBar, pemilik dan pengunjung dapat melakukan pencarian blog, menjadi followers blog, membuat navigasi ke blog lain, melaporkan penyalahgunaan blog, membuat entri (postingan) baru, mendesain template, sign in atau sign out blog, dan sebagainya.

Nah, setelah tau apa itu NavBar, rasanya kurang pol kalo belom ngejelasin menu-menu dari NavBar itu sendiri hehe
Well, berikut beberapa menu yang terdapat pada NavBar serta fungsinya :

Berfungsi untuk mengarahkan kita ke Dasbor Blogger (jika dalam keadaan sign in).


Berfungsi untuk membantu kita mencari blog lain


Berfungsi untuk membagikan (share) blog kita


Berfungsi untuk membagikan (share) blog kita ke media lain seperti Facebook dan Twitter. Selain itu menu ini juga berfungsi untuk melaporkan penyalahgunaan blog








Berfungsi untuk mengarahkan kita ke blog lain secara random (acak), terutama ke blog yang baru saja di update isinya


Berfungsi untuk membuat blog baru. Bagi yang telah mempunyai blog, menu ini akan muncul ketika kita belum sign in blogger (kondisi sign out).


Kebalikan dari menu sebelumnya, fitur ini akan muncul ketika kita berada dalam kondisi sign in blogger. Fitur ini juga menandakan e-mail yang sedang kita gunakan untuk sign in blogger.


Berfungsi untuk sign in blogger


Berfungsi untuk sign out blogger


Berfungsi untuk membuat entri (postingan) baru


Berfungsi untuk mengedit template blog


Menu ini muncul ketika kita sedang berada di halaman blogger lain dan dalam kondisi sign in. Fungsinya untuk mengarahkan kita ke Dasbor Blogger (beranda blogger) atau http://www.marinirseo.web.id



Nah, itulah sekilas mengenai fungsi-fungsi dari adanya NarBar pada halaman blog.
Meski demikian, nggak semua blogger menganggap keberadaan NavBar itu penting. Mereka lebih milih menghilangkan NavBar-nya, yaa mungkin karena mereka merasa adanya NavBar mengurangi nilai keren dari blognya hehe
Makanya, jangan heran kalo pas lagi buka blog orang, terus kalian nggak nemu NavBar di halaman bloggernya.

Contoh Tampilan Halaman Blog tanpa NavBar

Bagi kalian yang pengen join dalam kasta Anti NavBar, caranya menghilangkannya bisa kalian cek disini.

Oke, sekian dari saya.
Share:

Arti dan Kegunaan dari navigasi Blog [2016 Tutorial]

Pernah nonton ga gombal-gembel [ Comedy Project Trans TV ] yang penuh dengan kata-kata gombal alias gembel beneran hehehe...




Kata-katanya Mirip seperti ini:
               
          "Kamu Blogger ya ? saya heran aja kok Navbar di blog tidak tahu". kata-katanya salah ya? hahaha...

Sorry sobat' saya bukan Mas Deny yang bijak merangkai kata-kata gombal.

Berhubung karna saya kehabisan materi maka untuk postingan kali ini yaitu Apa Itu Navbar Blog?
masih belum tahu ya apa itu Navbar blog? cobah lihat di bagian atas blog sobat, akan mendapatkan Navbar yang bentuknya seperti gambar berikut ini juga biasa disebut Navigation Bar.


Apa Itu Navbar di Blog ? Navbar atau biasa disebut [ blogger Navigation Bar  ] adalah sebuah alat navigasi yang berbentuk Frame dan berisi beberapa menu dan mempunyai kegunaan masing-masing. fungsi-fungsi pada navbar blog sangat membantu kita dalam ngeblog di blogger.

sebenarnya ada banyak fungsi-fungsi navbar di blog cuman untuk saat ini saya tidak jelaskan

Namun bagaimanapun navbar blog mempunyai banyak fungsi tetapi banyak juga diantara sahabat blogger kita termasuk saya merasa terganggu dengan adanya navbar blog".

Mengganti Navbar [ Untuk Blogger Pemula ]
          Navbar boleh kita tukar/ ganti sesuai warna yang kita inginkan.tapi saya yakin pasti sudah tahu kan?
Untuk memilih bentuk dan warna Navbar blog, masuk ke desain pada halaman desain Klik Navbar [ Edit ] tepatnya pada bagian paling atas halaman. kemudian silahkan pilih bentuk dan warna Navbar yang kira-kira cocok untuk blog sobat kemudian Save.

Menyembunyikan Navbar
          Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan atau menyembunyikan Navbar blog untuk lebih jelasnya jum Klik
Share:

BTemplates.com

Blog Archive